'Sop Janda' Kuliner Asli Cikarang


Untuk kamu yang tinggal atau bekerja di daerah Cikarang mungkin sudah tidak asing lagi dengan warung makan yang cukup membuat orang penasaran dari namanya 'SOP JANDA', yup dari namanya sudah pasti kamu mengira kalau pendiri warung makan ini adalah seorang janda, yup benar, Ibu Darmi pada tahun 1997 ketika berstatus sebagai janda yang membuka warung makan dengan sajian utama sop tulang iga sapi dengan rasa pedas cabe rawit yang khas. 

Jadi apasih keistimewaan warung makan 'Sop Janda' ini dibandingkan dengan warung makan yang menyajikan sop ditempat lain?

1. Rasa

Sop Janda kuliner asli Cikarang
Cita rasa yang khas dan berbeda dari sop pada umumnya menjadikan 'sop janda' memiliki pelanggan setia, termaksud saya yang sudah beberapa kali kembali lagi dan lagi. Dengan potongan tulang iga berbalut daging sapi besar ditambah dengan kuah bercampur cabe rawit pedas menjadikan penggugah selera makan.

Baca juga: Tips Umroh Murah + Rincian Biaya

Kuah cabe rawit dengan kepedasan yang dapat disesuaikan, buat yang tidak kuat dengan rasa pedas kamu akan disajikan sop dan kuah pedas yang dipisah, untuk yang doyan pedas sop dan kuah cabe rawit akan dicampur menjadi satu. 

Bakwan plus cabe rawit penggugah selera
Serta daging sapi yang dimasak dengan kematangan yang pas menjadikan daging sapi lembut dan mudah dikunyah, karena beberapa kali saya menemukan sop tulang iga sapi beberapa disajikan dengan daging yang alot (sulit dikunyah) serta daging sapi yang disajikan berlimpah dengan tiga potong tulang iga berbalut daging sapi besar. 

Perpaduan kuah cabe rawit yang segar dan daging sapi yang lembut membuat 'Sop Janda' sangat nikmat disajikan dengan nasi panas dan beberapa bakwan goreng, sangat pas dijadikan menu santap siang kamu bersama teman kantor.

2. Pelayanan

Kurang dari 5 menit Sop Janda siap dihidangkan
Untuk urusan pelayanan yang disajikan di tempat ini tidak akan membuat kamu merasa menunggu lama, kurang dari satu menit setelah memesan tidak lama pesanan akan datang. Untuk nasi dan gorengan dapat kamu ambil sendiri dengan takaran sesuai dengan porsi yang kamu inginkan.

Baca juga: Wisata Kuliner di Semarang

Meja tempat makan juga segera dibersihkan ketika pengunjung sebelumnya selesai makan. Jadi jangan khawatir meja tempat kamu makan kotor oleh piring bekas pengunjung sebelumnya. 

3. Lokasi

Lokasi berada persis di pinggir jalan dan lahan parkir terbatas
Lokasi yang berbatasan langsung dengan kawasan Industri MM2100 berada di Kp. Rawa Julang Ds. Ganda Mekar Cikarang - Bekasi, cukup mudah dalam hal akses ke lokasi, dengan jalan cukup untuk lalu lalang mobil dua arah dan tepat berada di pinggir jalan. 

Baca juga: Rahasia Beli Tiket Pesawat Murah 

Jika kamu membawa mobil mungkin akan kesulitan jika datang bertepatan dengan jam makan siang, karena lokasinya yang tepat berada di pinggir jalan dan tidak memiliki cukup lahan parkir akan sedikit menyulitkan kamu dalam mencari parkir mobil, tapi biasanya ada petugas parkir yang akan mengarahkan, jadi jangan takut untun urusan parkir kendaraan.

4. Harga

Harga yang ditawarkan untuk satu porsi sop tulang iga sapi kamu cukup membayar sebesar Rp. 40 ribu dan satu porsi nasi Rp. 5 ribu. Ya untuk urusan harga ideal dan pas dengan hidangan yang ditawarkan. Dan gorengan seperti bakwan dan tempe sebesar seribu per.

5. Rating


Untuk rumah makan 'Sop Janda' High Recomended.
Jadi buat kamu yang sedang atau berkunjung ke Cikarang jangan lupa untuk mencicipi 'Sop Janda' yang merupakan kuliner asli Cikarang. Karena Sop Janda tidak membuka cabang di tempat lain, jadi bisa dipastikan kalau ada Sop Janda di tempat lain adalah Sop Janda 'KW' yang rasanya belum tentu sama mantap dengan Sop Janda kuliner asli Cikarang.

2 comments:

  1. Siang-siang gini lihat sop. Aaah.. meleleh mas.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mampir lah broo ke Cikarang heheh

      Delete